Walter Mazzarri

Walter Mazzarri

Milan – Pelatih baru Inter Milan, Walter Mazzarri mengungkapkan bahwa dirinya saat ini berjanji akan membawa Inter Milan kembali masuk dalam klub jajaran papan atas Italia pada musim ini. Seperti yang kita ketahui, dibawah kepelatihan Andrea Stramaccioni pada musim 2012/2013, Inter Milan telah kehilangan identitasnya sebagai salah satu klub sepak bola terbaik di Italia. Mereka mengalami serangkaian hasil yang sangat buruk pada musim tersebut. Selain gagal bersaing pada level Eropa, Inter Milan bahkan harus mengakhiri musim ini dengan finis pada posisi sembilan dalam susunan klasemen Liga Italia Serie A.

Karena serentetan hasil buruk itulah, maka pemilik Inter Milan Massimo Moratti memutuskan untuk mengakhiri karir Stramaccioni dan menggantinya dengan Walter Mazzarri. Mendapatkan kursi kepelatihan Inter, mantan pelatih Napoli tersebut mengungkapkan tekadnya untuk mengembalikan hegemoni Inter Milan.

“Inter Milan harus menempati posisi mereka kembali. Perlu dukungan dari para supporter setia Inter Milan untuk itu. Saya merasa sangat terhormat mendapat kepercayaan untuk mengembalikan hegemoni Inter dan saya akan sesegera mungkin mewujudkan hal tersebut,” ungkap Mazzarri pada Football Italia, Jumat (7/6/2013).

“Sebagai seorang pelatih, saya akan memfokuskan diri untuk bisa memanfaatkan kemampuan dari para pemain yang saya miliki. Saya akan mengamati kemampuan mereka dengan baik dan berunding dengan pihak klub tentang urusan transfer pemain,” pungkasnya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)