George Karl

George Karl

Denver – Denver Nugget akhirnya resmi tidak menggunakan George Karl lagi. Berita ini tentunya mengejutkan banyak pihak. Dengan kepergian Karl dari Denver maka ini menjadi peluang klub untuk dapat menggaet pelatih terbaik NBA tahun ini tersebut.

Memang sebenarnya keberadaan Karl di Nuggets masih ada sisa kontrak sekitar satu tahun, namun entah apa yang mendasari Nuggets berpisah dengan Karl. Selama diasuh oleh Karl, Nuggets berhasil dibawa menuju babak playoff untuk yang kesembilan kalinya. Dengan demikian mereka telah mencatatkan rekor dengan total 423-257.

Dari pernyataan Josh Kroenke selaku presiden Nuggets bahwa selama dekade terakhir ini memang George memberikan kesuksesan yang penting bagi Nugget. Oleh karena itu semua dedikasinya selama ini dan dengan tangan dinginnya, klub kami menjadi salah satu klub papan atas yang ada di Wilayah Barat.

Seperti yang dikutip dari Reuters, Sabtu (8/6/2013), Kroenke mengungkapkan bahwa ia sangat bangga dengan George. Ia adalah sosok legendaris olahraga basket yang  tak kan tergantikan. Bahkan George merupakan seorang pelatih Hall of Fame, karena warisannya akan tetap akan hidup beberapa tahun yang akan datang.

Jika diruntut kembali, Karl telah membawa Nuggets dengan 57 kali menang dalam reguler 2012-13. Bahkan klub ini juga menempati urutan ketiga dalam klasemen akhir untuk Wilayah Barat. Namun sayangnya Nuggets harus kandas di babak pertama playoff NBA.

Namun di musim 2009 lalu, pelatih yang berusia 62 tahun ini berhasil mengantarkan Nuggets menuju babak pertama playoff NBA dan menembus babak final Wilayah Barat. Tentunya semua jasa Karl akan masih terus dikenang sampai kapanpun oleh Nuggets.(Rani Soraya – www.harianindo.com)