Kalah Dari Napoli, Sassuolo Terperosok ke Dasar KlasemenSassuolo – Napoli sukses mencuri poin penuh saat menyambangi markas Sassuolo dalam giornata ke-24 Serie A, Minggu malam kemarin. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 16/2/2014), Blerim Dzemaili dan Lorenzo Insigne menjadi aktor utama di balik kemenangan 2-0.

Napoli sebenarnya mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah, di awal laga kiper Napoli dipaksa melakukan beberapa kali penyelamatan gemilang. Namun Napoli juga tak hanya diam, beberapa kali Marek Hamsik melakukan tendangan spekulasi yang belum menemui target. Akhirnya Napoli memecah kebuntuan terlebih dulu di menit ke-37, Dzemaili sukses melakukan tendangan jarah jauh yang tak mampu diantisipasi kiper Sassuolo. Skor 1-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Paruh kedua pertandingan Napoli kembali tancap gas, Lorenzo Insigne berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-55 melalui penetrasi cepat ke dalam kotak penalty yang dipungkasi dengan tendangan keras membuat skor berubah menjadi 2-0. Rafael Benitez sempat dibuat cemas dengan menarik keluar Higuain yang berulang kali menjadi sasaran tackle. Pelatih Sassuolo merubah taktik dengan memasukkan tiga penyerang sekaligus, tapi keadaan tidak berubah dan skor akhir tetap 0-2 untuk kemenangan Napoli.

Kemenangan ini membuat Napoli makin kokoh di posisi ketiga dan menjaga asa mereka untuk finis di zona Liga Champions, sedangkan tuan rumah mengalami nasib yang sangat kontras. Sassuolo kini terperosok ke dasar klasemen setelah mengalami 10 kekalahan dalam 11 laga terakhirnya, selain itu Catania yang sehari sebelumnya berada di dasar klasemen sukses meraup poin penuh di kandang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)