Mugello – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mampu menjadi yang tercepat pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). Kemenangan itu merupakan yang pertama bagi X Fuera –julukan Lorenzo– sejak membela panji Ducati musim 2017. Torehan positif itu dinilai Lorenzo sebagai hasil dari perbaikan yang dilakukan timnya kepada Desmosedici.

Lorenzo Akui Torehan Positif di MotoGP Italia Berkat Perbaikan Desmosedici

Jorge Lorenzo

Sebagaimana diketahui, selama ini Lorenzo memang mengalami kesulitan untuk menaklukkan Desmosedici. Akibatnya, pembalap berpaspor Spanyol itu pun tidak mampu tampil kompetitif sejak pertama kali bergabung dengan tim pabrikan asal Italia tersebut.

Akan tetapi, sebelum balapan di Sirkuit Mugello dilangsungkan Lorenzo bersama timnya telah melakukan beberapa inovasi untuk menyesuaikan Desmosedici dengan gaya balap X Fuera. Kendati hal itu bukan yang pertama kali dilakukan, namun inovasi kali ini tampaknya menghasilkan sesuatu yang baik.

Dengan beberapa perbaikan itu, Lorenzo tidak hanya mampu meraih kemenangan di Sirkuit Mugello, namun juga tampil impresif dengan memimpin balapan sejak awal. Penampilan Impresif itu menunjukkan bahwa Lorenzo telah mampu menemukan kesesuaian antara gaya balapnya dengan karakteristik Desmosedici. Apabila dirinya mampu mempertahankan performa seperti itu, maka bukan tidak mungkin Lorenzo dapat bersaing untuk memperebutkan gelar juara MotoGP musim ini.

“Saya membutuhkan perbaikan pada tangki bahan bakar, untuk menghemat lebih banyak energi dan saya membutuhkan mesin yang lebih halus. Ketika Ducati memberikan solusi atas permasalahan itu, saya tampil dengan sangat baik,” tandas Lorenzo sebagaimana diberitakan Motorsport pada Minggu (3/6/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)