Tekuk Chievo, Juventus Tetap Kokoh di PuncakTurin – Juventus tetap kokoh di puncak Serie A menyusul kemenangan 3-1 atas Chievo Verona di Juventus Stadium, Minggu malam (16/2). Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 16/2/2014), kemenenangan ini tetap menjaga selisih 9 poin Juventus dari kejaran rival terdekatnya, AS Roma. Hasil tadi malam juga memperpanjang rekor kemenangan Juve di kandang menjadi 13 laga dan rekor 15 laga tak terkalahkan di Serie A.

Sejak awal pertandingan, Chievo Verona sudah menumpuk pemainnya di barisan pertahanan dan seolah membiarkan Bianconerri mengontrol penuh jalannya pertandingan. Hasilnya mereka hanya mampu membuat frustasi tuan rumah selama 17 menit awal, adalah gol dari Kwadro Asamoah (menit ke-17) dan Claudio Marchisio (menit ke-29) yang membawa tuan rumah unggul 2-0 di paruh pertama.

Paruh kedua pertandingan Chievo sedikit terhibur dengan gol bunuh diri dari Martin Caceres di menit ke-51. Gol bunuh diri itu bermula dari niatan Lichsteiner yang ingin membuang bola dari lini pertahanan Juve, akan tetapi bola sepakan Lichsteiner malah membentur Caceres dan meluncur menuju gawang sendiri, Buffon yang sudah mati langkah tak mampu berbuat banyak. Skor pun berubah 2-1.

Juve jelas tidak ingin mengulang hasil imbang seperti saat mereka ditahan imbang 2-2 oleh Hellas Verona, meskipun sempat unggul 2-0. Fernando Llorente akhirnya menjadi aktor untuk mengamankan kemenangan 3-1 Juve melalui gol di menit ke-58. Keunggulan Si Nyonya Tua 3-1 akhirnya bertahan hingga akhir pertandingan yang dihelat di Juventus Stadium ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)