Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Barcelona – Seiring dengan kemenangan yang telah berhasil diraih oleh Jorge Lorenzo dalam seri balapan MotoGP Italia beberapa waktu yang lalu, pembalap asal Spanyol tersebut merasa bahwa dirinya akan mampu kembali meraih gelar juara pada seri balapan berikutnya yang akan berlangsung di Catalunya, Spanyol.

Perjalanan Lorenzo pada musim kompetisi kali ini sendiri sebenarnya tidak begitu mulus. Pasalnya, pembalap Yamaha tersebut telah dikalahkan oleh para pembalap Honda dalam tiga seri secara berturut – turut. Balapan Italia beberapa waktu lalu yang diselenggarakan di Sirkuit Mugello menjadi kemenangan pertama pembalap tersebut. Kini, Lorenzo menduduki posisi kedua dalam susunan klasemen sementara MotoGP.

“Kemenangan dalam balapan di Mugello benar – benar membuat saya puas. Hal tersebut membuat akhir pekan saya terasa sangat sempurna. Kemenangan yang berhasil saya raih kembali adalah sebuah hal yang sangat positif bagi kami. Kini, kami siap menyongsong balapan Catalunya yang adalah kandang saya,” tutur Lorenzo seperti yang dirilis oleh Crash, Rabu (12/6/2013).

“Sebagian besar dari trek sangat sesuai dengan apa yang kami miliki, namun tentu saja kami masih memiliki keraguan, terutama dengan suhu dan kondisi lintasan. Walaupun demikian, saya tetap optimis terhadap seri ini dan kami akan terus melakukan pengembangan terhadap motor kami, sama seperti yang telah kami lakukan di Mugello,” tambah Lorenzo.

Sebagai catatan, pembalap yang kini berusia 26 tahun tersebut tercatat telah berhasil memenangkan dua seri balapan Catalunya, salah satunya adalah pada musim 2012 yang lalu. Pada tahun itu juga, Lorenzo berhasil meraih gelar juara dunia untuk yang kedua kalinya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)