Galaxy S4 Zoom

Galaxy S4 Zoom

London – Beberapa waktu yang lalu telah beredar kabar akan peluncuran produk terbaru dari Samsung yang mengatakan akan rilis sebuah ponsel yang bersatu dengan kamera digital, sekarang semua rumor tersebut telah terjawab.

Saat ini pihak Samsung telah resmi memperkenalkan perangkat hybrid yang diberi nama Galaxy S4 Zoom, sekilas memang bentuknya seperti ponsel biasa, tetapi jika dilihat dibagian belakangnya, ada sebuah lensa berskala besar seperti yang biasa terpasang pada kamera digital, serta dibagian kanan juga terdapat tombol shutter seperti yang ada pada kamera digital pada umunya.

Dikutip dari Engadget, Kamis (13/6/2013), Dibagian belakang perangkat Galaxy S4 Zoom terdapat sebuah lensa besar yang melingkar biasa disebut dengan Zoom Ring, Lensa tersebut bisa diputar untuk memudahkan pengguna mengambil gambar.

Dengan adanya lensa berukur besar dibelakangnya, Galaxy S4 Zoom ini memiliki resolusi kamera sebesar 16 megapiksel dan bisa 10 kali melakukan zoom optical. Perangkat ini menggunakan layar dengan ukuran 4,3 inci yang miliki resolusi qHD 960 x 540 piksel.

Untuk urusan prosesor, Galaxy 4 zoom menggunakan prosesor 1,5GHz dual-core, serta RAM 1,5GB, untuk bagian penyimpanan memiliki kapasitas 8GB, serta dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 1,9 megapiksel. Ponsel ini merupakan ponsel pertama di dunia yang menggunakan lensa seperti kamera digital. Menurut kabar, untuk peluncuran resminya akan dilakukan pada Juli 2013 dengan harga 618 dollar AS atau setara dengan Rp 6 jutaan. (Tita Yanuantari – HarianIndo.Com)