Ilustrasi iPhone 5S

Ilustrasi iPhone 5S

California – Sebuah model terbaru iPhone diberitakan akan segera meluncur pada akhir tahun ini. Beberapa pihak berpendapat bahwa perangkat terbaru Apple tersebut akan memiliki nama iPhone 5S dan telah diberitakan mengusung teknologi sidik jari (fingerprint) didalamnya.

Hal ini seperti yang telah diberitakan oleh Reuters, Kamis (13/6/2013). Dalam berita tersebut juga diungkapkan bahwa iPhone 5S tersebut akan menjadi satu – satunya produk smartphone keluaran Apple sebelum tahun ini berakhir.

Disisi lain, Apple juga mengungkapkan bahwa mereka saat ini telah melakukan usaha demi memberikan perangkat smartphone dengan harga yang lebih terjangkau dari versi – versi sebelumnya. Salah satu dari varian baru ini nantinya akan tersedia dalam pilihan beberapa warna casing serta memiliki casing yang terbuat dari bahan plastik.

Perangkat tersebut sendiri nantinya diperkirakan akan meluncur ke pasar dengan harga sekitar 99 dollar Amerika Serikat dan memiliki sekitar 5 hingga 6 pilihan warna. Tentunya, hal tersebut akan memberikan sebuah perbedaan nyata terhadap iPhone yang sebelumnya hanya menyediakan dua pilihan warna, hitam dan putih. Namun demikian, beberapa pihak juga berpendapat bahwa perangkat ini nantinya akan mengalami penundaan peluncuran pada 2014 mendatang. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)