Mercedes-Benz C-Class

Mercedes-Benz C-Class

Berlin – Banyak inovasi yang dilakukan oleh pabrikan otomotif dunia, salah satunya adalah Mercedes-Benz dan Renault. Kedua pabrikan beda Negara ini telah sepakat untuk menjalin kerjasama. Wujud kongsi ini adalah dengan penggunaan mesin diesel milik Renault untuk mobil milik Mercedes-Benz.

Seperti yang dikutip dari Inautonews, Selasa (18/6/2013), memang benar adanya jika Mercedes-Benz C-Class telah mengadopsi mesin diesel dari pabrikan otomotif  Perancis, Renault. Bahkan saat ini Renault telah menyiapkan dua mesin diesel yang nantinya akan digunakan dalam Mercy C-Class tersebut.

Dimana mesin diesel nantinya digunakan Mercedes adalah  dCi Energy 130 yang memiliki berkapasitas sebesar 1,6 liter. Dengan mesin ini maka akan dihasilkan tenaga sebesar 130 tenaga kuda. Untuk diketahui bahwa meisn diesel ini digunakan pada Renault Megane, Renault Grand Scenic dan Nissan Qashqai.

Selain dCi Energy 130, mesin C 200 CDI juga direncanakan akan digunakan dalam Mercy C-Class. Memang jika dibandingkan kedua mesin tersebut memiliki tingkat efisiensi yang berbeda. Dimana C200 CDI memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih irit dibandingkan dengan dCi Energy 130.

Kabar lain juga menyebutkan bahwa selain C-Class, rencananya Mercedes-Benz Vito juga akan dibenamkan mesin buatan pabrikan Renault dengan menggunakan mesin dCi Energy 130 berkapasitas 1,6 liter. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)