Marco Verratti

Marco Verratti

Jerussalem – Tim Nasional U-21 Spanyol akhirnya memastikan diri mereka sebagai juara Piala Eropa U-21 tahun ini setelah dalam partai final melawan Italia mereka berhasil menang dengan skor 4-2. Kemenangan ini sekaligus memupuskan ambisi Italia untuk mendapatkan gelar keenam mereka dalam kejuaraan tersebut. Keluar sebagai bintang lapangan dalam pertandingan tersebut adalah Thiago Alcantara yang sukses melesakkan tiga golnya ke gawang Italia.

Terkait dengan kegagalan yang mereka alami pada turnamen kali ini, salah satu pemain muda Italia yakni Marco Verratti mengungkapkan bahwa Spanyol memang layak mendapatkan gelar juara dalam kejuaraan tersebut. Pasalnya, tim muda Matador memang memiliki level yang berada di atas Italia. Hal tersebut seperti yang telah diberitakan oleh Rai Sport, Rabu (19/6/2013).

“Pertandingan melawan Spanyol berjalan dengan sangat sulit. Kami masuk ke arena dengan rasa percaya diri yang tinggi serta keyakinan untuk memberikan tekanan bagi Spanyol. Kami berhasil melakukan apa yang kami rencanakan dan kami telah memberikan segala yang kami miliki dalam pertandingan tersebut. Namun, Spanyol nyatanya memang nerada satu level dari kami,” ujar Marco Verratti.

“Memang, dalam pertandingan melawan Spanyol kami sedikit melakukan kesalahan individu. Namun, kami telah bermain dengan baik dan terbukti mampu mendapatkan beberapa peluang emas. Akan tetapi, tentu saja tidak akan menjadi hal mudah ketika skor adalah 3-1 dengan posisi kami tertinggal,” tambahnya.

Walaupun demikian, Verratti mengungkapkan bahwa Italia tetap akan terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Pemain tersebut juga berharap agar level mereka segera setara dengan Spanyol. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)