Ilustrasi Samsung dan Android

Ilustrasi Samsung dan Android

Jakarta – Kehadiran samrtphone di pasar gadget dunia memang sekarang ini sangat cepat pertumbuhannya, banyak produsen berlomba-lomba menawarkan produk smartphone mereka dengan berbagai daya tarik tersendiri untuk dapat memikat para pengguna perangkat pintar yang sekarang lagi digandrungi ini.

Menurut informasi yang kami dapat dari kantar Worldpanel ComTech, saat ini para pengguna smartphone di Eropa banyak didominasi oleh produk Samsung, sekitar separuh produk yang laku di pasar Eropa merupakan produk dari Samsung.

Sedangkan untuk sistem operasinya, Android tetap menjadi yang terbanyak digunakan, ada sekitar 70 persen untuk market share di pasar utama. Untuk market share iOS yang ada pada Apple ada di angka 17,8 persen.

Menurut Paul Moore selaku direktur Kantar Worldpanel ComTech mengungkapkan bahwa, “Memang saat ini Android tengah tumbuh dengan pesat, tetapi pihak dari Apple tidak mau kalah, karena sekarang ini pihak Apple menjalin kerja sama dengan T Mobile di Amerika Serikat untuk menyangi pertumbuhan Android.”

Dilansir oleh Financial Times, Senin (1/7/2013), untuk Blackberry yang sekarang ini memang sedang dalam tahap transisi ke OS BlackBerry 10 memiliki market share sebesar 2,5 persen di Eropa.

Untuk Windows Phone memang sekarang ini tengah memperlihatkan peningkatan yang bagus meskipun masih belum maksimal, dan pada akhir mei tercatat pangsa penggunanya masih di angka 7 persen di Eropa, dan jika dibandingkan dengan tahun lalu, angka ini naik 4,3%. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)