Gelanggang tempat terjadinya keributan

Gelanggang tempat terjadinya keributan

Jakarta – Pada hari Minggu (14/7/2013) malam dilangsungkan pertandingan tinju amatir Bupati Cup yang pertandingannya digelar di Gelanggang Olahraga Kota Lama Nabire. Terjadi kerusuhan antar suporter pada pertandingan tersebut dan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Menurut Roy Suryo selaku Menpora saat ditemui wartawan HarianIndo di Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, pada acara Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2012, Senin (15/7/2013), mengungkapkan bawha dia (Roy Suryo) baru saja mendapatkan laporan bahwa pertandingan tinju amatir di Nabire Papua tak memiliki rekomendasi dari Persatuan Tinju Amatir (Pertina).

Saat ini penyelidikan terus dilakukan oleh pihak kepolisian, disinyalir terjadinya bentrok suporter tersebut disebabkan marahnya kubu yang mengalami kekalahan pada pertandingan tersebut.

Menurut laporan ada 17 korban jiwa dan ada puluhan orang luka-luka karena terinjak-injak oleh penonton yang berebut untuk keluar dari gedung pertandingan. Saat itu pertandingan mempertemukan antara petinju Alpius Rumkoren melawan Yulianus Pigome, dalam pertandingan tersebut Alpius Rumkoren keluar sebagai juara dengan menang angka, pada saat penyerahan piala terjadilah keributan yang di duga seporter dari kubu Yulianus Pigome tidak terima atas kekalahan petinjunya tersebut. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)