Barack Obama

Barack Obama

Washington – Nelson Mandela yang merupakan mantan presiden Afsel (Afrika Selatan) saat ini tengah merayakan ulang tahun yang ke 95. Barack Obama selaku Presiden Amerika Serikat (AS) dan juga ibu negara yakni Michelle Obama, dalam kesempatan ini ikut mengirimkan doa dan juga harapan untuk kesembuhannya.

Memang kondisi Mandela untuk saat ini masih dalam keadaan yang kritis. Bahkan kabarnya saat ini ia menjalani perawatan di Rumah Sakit Pretoria. Walaupun demikian, pihak keluarga juga tidak ingin ketinggalan untuk ikut berbahagia dan mengucapkan selamat ulang tahun yang ditujukan untuk Mandela.

Seperti yang dilansir dari Associated Press, Kamis (18/7/2013), Presiden Obama mengungkapkan bahwa untuk saat ini dengan pengorbanan yang dilakukan Mandela dahulu, dunia sangat menghargai dan mencontoh sikap pelayanannya terhadap sesama.

Seperti yang diketahui bahwa, ketika melakukan kunjungan ke Afrika Selatan pada beberapa bulan lalu memang Barack Obama beserta keluarga tidak sempat bertemu dengan Mandela langsung.Hanya ada pihak keluarga yang mewakili bertemu dengan Obama.

Hal ini tidak lain dikarenakan Mandela kondisinya belum stabil dan masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit. Dalam kunjungannya, Obama juga sempat mengunjungi penjara di Pulau Robben. Pulau Robben ini adalah sebuah tempat dimana dahulu Mandela sempat ditahan selama 18 tahun oleh rezim apartheid. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)