Puan Maharani

Puan Maharani

Jakarta – Dalam pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan berlangsung pada tahun 2014 nanti nampaknya Partai Bulan Bintang (PBB) tidak ingin ketinggalan dengan partai lainnya untuk mengusung nama calon Presiden dari partainya.

Bahkan secara gamblang, PBB menyatakan niatnya untuk dapat memasangkan Yusril Ihza Mahendra dengan Puan Maharani yang nantinya akan mengisi kandidat capres dan cawapres. Saat dihubungi oleh wartawan harianindo, Kamis (18/7/2013), Sekretaris Jenderal (Sekjend) PBB BM Wibowo mengungkapkan bahwa kedua calon kandidat tersebut adalah sebuah kolaborasi yang sangat ideal.

Jika nantinya kolaborasi ini benar-benar terjadi, maka ini sebuah kombinasi yang bagus dengan nuansa Islam dan nasionalis yang memiliki visi yang sama. Dengan PDI Perjuangan yang cukup stabil maka ini adalah sebuah ide yang cukup cemerlang. WIbowo juga mengakui bahwa hubungan baik PBB dengan PDI-P sudah terjalin cukup lama.

Bahkan hubungan baik tersebut sudah terjalin sejak alm Taufiq Keimas masih ada. Namun walaupun demikian, Wibowo sendiri tidak ingin terlalu banyak berharap. Karena tentunya yang bisa menentukan figur capres dan cawapres masih menunggu keputusan dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. (Rani Soraya – www.harianindo.com)