Hatta Rajasa

Hatta Rajasa

Jakarta – Hatta Rajasa yang saat ini menjabat selaku Ketua Umum partai Amanat Nasional (PAN) sampai saat ini belum menentukan langkahnya untuk mendeklarasikan dirinya sebagai Calon Presiden (Capres). Hal ini tidak lain dikarenakan saat ini ia masih menjabat sebagai Menteri Perekonomian. Di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Pada saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (20/7/2013), Hatta mengungkapkan bahwa untuk saat ini dirinya belum akan mendeklarasikan diri, mengingat fungsi dan tugasnya sebagai Menteri Perekonomian yang mewajibkan dirinya untuk mencurahkan pikiran dan energinya.

Walaupun untuk saat ini ia belum mendeklarasikan sebagai capres, Orang nomor satu PAN tersebut mengaku siap untuk maju sebagai capres. Karena ini adalah salah satu konsekuensi dari jabatannya sebagai Ketua Umum PAN.

Karena apapun nanti langkah yang akan diambil oleh PAN, ia mengaku sudah siap. Sebagai informasi bahwa untuk saat ini memang PAN masih menyusun strategi untuk menyambut Pemili 2014. Karena nanti dalam pemilu ia hanya ingin satu dapil untuk satu wilayah.

Sehingga diharapkan sebanyak 77 dapil mendapatkan satu kursi di parlemen. Dengan demikian maka electoral threshold PAN dapat mencapai diatas 10 persen, sambung Hatta. Oleh karena itu pada Pemilu 2014 nanti, PAN yakin dapat memenuhi targetnya tersebut. (Rani Soraya – www.harianindo.com)