Kashmir, perbatasan India dan Pakistan

Kashmir, perbatasan India dan Pakistan

Kashmir – Lima pasukan keamanan India diberitakan telah terbunuh akibat sebuah serangan yang terjadi pada daerah perbatasan dengan Pakistan. Hingga saat ini, masih belum diketahui siapa dalang dibalik serangan tersebut. Padahal, kedua negara tersebut sedang dalam tahap pembicaraan lebih lanjut terkait dengan panasnya tensi antara  kedua negara.

Militer kedua negara saat ini sedang berada dalam tensi yang sangat tinggi. Hal tersebut disebabkan karena terdapat seorang tentara India terbunuh pada bulan Januari lalu. Namun demikian, walaupun berbagai pihak telah terbakar amarah atas kejadian tersebut, pihak Pemerintah India dan Pakistan lebih memilih untuk melakukan pembicaraan damai.

“Pagi ini, kami diberi kabar bahwa telah terdapat lima orang tentara yang terbunuh. Saya sangat sedih mendengar berita tersebut,” ujar salah satu petinggi perbatasan seperti dikutip dari Reuters, Selasa (6/8/2013).

Tak ayal, kejadian tersebut sontak membuat gempar kondisi parlemen India. Sementara ini, pihak parlemen menuduh pihak Pakistan yang melakukan serangan tersebut. Sementara itu, pihak Pakistan langsung menampik tuduhan tersebut. Mereka berpendapat bahwa tidak ada satupun tindakan yang telah mereka lakukan di daerah itu. (Rani Soraya – www.harianindo.com)