KED-10

KED-10

Seoul – Tidak mau kalah dari para pesaingnya yang kini tengah getol mengusung mobil berjenis SUV kompak, pabrikan otomotif asal Korea Selatan, KIA diberitakan telah mulai memberi gambaran tentang mobil SUV kompak yang mereka miliki saat ini. Rencananya, mobil yang kini masih berbentuk konsep tersebut akan diperkenalkan dalam ajang Frankfurt Motor Show 2013 September mendatang.

Berdasarkan rilis dari Inautonews, Jumat (9/8/2013), mobil yang dikenal dengan sebutan KED-10 tersebut kedepannya akan menjadi salah satu penantang Nissan Juke yang saat ini menguasai pasar SUV kompak di Eropa.

Lebih jauh, KED-10 tersebut secara sekilas tampak memiliki sejumlah kesamaan dengan pendahulunya yakni KIA GT Concept yang tampil dalam ajang Detroit Motor Show 2012 silam. Salah satunya adalah model garis yang digunakan dalam KED-10. Sementara itu, pada sisi lampu LED, KED-10 terinspirasi dari model Pro_Cee’d GT.

Untuk urusan ground clearance, KED-10 disinyalir lebih tinggi dari pada ground clearance yang dimiliki oleh Cub dan Provo Concept. Sayang, hingga kini pihak KIA sendiri masih belum menetapkan apakah KED-10 akan diproduksi atau tidak. (Choirul Anam – www.harianindo.com)