SUV Jaguar

SUV Jaguar

Coventry – Pabrikan otomotif asal Inggris, Jaguar berencana untuk meluncurkan enam model terbaru milik mereka dalam kurun waktu empat tahun kedepan. hal tersebut seperti dirilis oleh Inautonews, Selasa (13/8/2013). Terkait hal tersebut, maka kami akan coba untuk memberikan sedikit ulasan tentang enam mobil terbaru Jaguar.

Pertama, F-Type Coupe kelihatannya akan meluncur pada tahun 2014 mendatang. Mobil yang merupakan bagian dari seri F-Type tersebut kelihatannya akan mengusung beberapa perubahan dari varian roadster. Tidak  hanya itu, F-Type Coupe juga bakal turun dengan harga yang jauh lebih murah dari versi roadster.

Kemudian, pada tahun 2015 Jaguar akan meluncurkan salah satu kompetitor dari BMW Seri 3 yakni sedan Q-Type yang akan meluncur dengan harga sekitar 40.000 dollar AS. Mobil tersebut disinyalir bakal mengusung mesin turbocharged 2.0 liter empat silinder. Lebih jauh, model tersebut juga kelihatannya akan mengeluarkan varian cope dan station wagon pada akhir tahun 2015 dan tahun 2016.

Nah, pada tahun 2016, Jaguar kelihatannya akan meluncurkan Jaguar XQ Crossover yang rencananya bakal turun sebagai mobil konsep pada acara Frankfurt Motor Show September mendatang. Kabarnya, model ini akan menggunakan komponen yang sama dengan Range Rover Evoque. Ya, model tersebut akan mengusung mesin supercharged enam silinder dengan kapasitas 3.0 liter dan memiliki harga sekitar 47.000 dollar AS. Terakhir, pabrikan mobil premium tersebut akan meluncurkan generasi terakhir dari seri sedan XJ. (Choirul Anam – www.harianindo.com)