Supercar Infiniti Mendapatkan Masukan dari F1 Red Bull Racing

Supercar Infiniti

Tokyo – Sebuah mobil super Infiniti akan segera hadir menyapa para penggemarnya dengan memiliki model untuk tahun 2017/2018. Sampai saat ini dari divisi mobil mewah milik Nissan sudah mulai membahas nantinya mobil tersebut akan menggunakan platform mesin depan atau tengah.

Seperti yang dilansir dari Autocar, Rabu (14/8/2013), bos Infiniti Eropa, Fintan Knight, mengungkapkan bahwa untuk saat ini pihaknya masih mengadakan evaluasi untuk layoutnya. Bahkan untuk mengambil sebuah keputusan Nissan masih mempertimbangkan banyak hal termasuk didalamnya sumber tenaga yang akan digunakan.

Sebagai informasi bahwa memang konsep Essence dan Emerg-e ini dahulunya pernah diperkenalkan, dan nampaknya masih akan menjadi acuan dalam pembuatan supercar milik Nissan ini. Bahkan supercar ini kabarnya mendapatkan banyak sekali masukan dari para pembalap kompetisi F1 yaitu Red Bull Racing.

Untuk saat ini memang belum dapat dipastikan, namun dengan mendapatkan masukan dari Red Bull Racing, nampaknya Infiniti ini nantinya akan menggunakan mesin bensin V6 yang akan digabung dengan sistem hybrid.

Sebelum mengembangkan supercar Infiniti memang telah mengembangkan model mainstream yaitu saloon dan SUV. Dimana rencananya kedua model ini akan mendapatkan pembaharuan yang nantinya akan bersaing dengan produk dari pabrikan otomotif dari Jerman dan juga Inggris.

Infiniti sendiri baru saja memperkenalkan Q50 Saloon yang berfungsi untuk menggantikan G37 dengan empat pintu. Selain itu pada tahun 2015 nanti, QX30 akan diluncurkan sebagai hasil dari rebadge Nisan Juke. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)