Daniele De Rossi

Daniele De Rossi

Roma – Bek tengah Italia, Giorgio Chiellini sepertinya tidak rela apabila rekan setimnya yakni Daniele De Rossi menjadi kambing hitam atas kekalahan Italia dalam pertandingan melawan Argentina beberapa waktu yang lalu. Ya, pemain tersebut menyatakan bahwa hal tersebut bukan semata-mata kesalahan Daniele De Rossi. Menurutnya, hal tersebut sangat wajar dan Daniele De Rossi juga memang masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan posisinya saat ini.

Sebagai catatan, dalam pertandingan melawan Argentina semalam, pelatih Italia Cesare Prandelli membuat sebuah eksperimen. Ya, bukannya menempatkan Rossi pada posisinya sebagai seorang gelandang bertahan, Rossi malah ditempatkan pada posisi bek tengah untuk mendampingi Chiellini.

Tak ayal, Daniele De Rossi yang sudah terbiasa dengan posisi gelandang bertahan dengan posisi agak didepan bek tengah seringkali melupakan posisinya tersebut dan membiarkan lini pertahanan kosong. Kesempatan tersebut kemudian tidak disia-siakan oleh para pemain Argentina dengan melesakkan gol pembuka melalui Gonzalo Higuain.

“Daniele De Rossi sebenarnya mampu menempati posisi sebagai bek tengah,” tutur Chiellini seperti rilis dari Rai Sport, Kamis (15/8/2013).

“Kesalahan yang dilakukannya hanyalah pertanda bahwa Daniele De Rossi masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan posisinya saat ini. Apabila kami mendapatkan waktu untuk berlatih bersama lebih lama, aku yakin kami akan menjadi tim yang hebat,” pungkas Chiellini. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)