M4 Coupe

M4 Coupe

Munich – Akhirnya, BMW telah mengungkap salah satu produk terbaru milik mereka yakni BMW M4 yang merupakan generasi penerus dari seri M3. Sayang, model tersebut baru model konsep dan untuk model produksi baru akan diperkenalkan oleh pabrikan otomotif asal Jerman tersebut pada Januari 2014 mendatang dalam acara Detriot Motor Show 2014.

Inautonews, Kamis (15/8/2013) merilis bahwa M4 Coupe tersebut akan masuk dalam pasaran Amerika pada pertengahan tahun depan dengan harga sekitar 93.000 dollar AS. Sayang, walaupun demikian hingga kini masih belum terdapat detail resmi yang diungkapkan oleh pihak BMW terkait dengan M4 Coupe tersebut.

Namun demikian, beberapa pihak mensinyalir bahwa M4 Coupe akan menggunakan mesin tri-turbos inline six yang memungkinkan untuk mengeluarkan tenaga sebesar 450 HP. Ya, hal tersebut berarti terdapat penambahan sekitar 36 tenaga kuda dari seri pendahulunya.

Jadi, jangan berharap bahwa mobil ini akan berjalan dengan lambat. Untuk masalah torsi, M4 Coupe disinyalir akan mencapai 480 lb ft. Kombinasi mesin enam silinder tersebut diprediksi mampu melesatkan M4 Coupe pada kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam wakti sekitar 4,5 detik.

Sayang, terdapat kabar buruk bagi para maniak otomotif. Pasalnya, M4 Coupe juga merupakan model yang pertama kali dikeluarkan oleh BMW tanpa adanya pilihan transmisi manual. Untuk itu, M4 Coupe akan menggunakan transmisi tujuh kecepatan dual-clutch-gearbox. (Choirul Anam – www.harianindo.com)