Spesifikasi dan Harga Kawasaki KLX 150 Februari 2015Jakarta – Kawasaki memang terkenal dengan produk- produk motornya yang sporty. Tidak hanya menyasar motor sport full fairing, di Indonesia pabrikan motor asal Jepang ini juga merajai pasar motor dikelas motor trail. Salah satu yang menjadi motor trail andalanya adalah Kawasaki KLX 150S.

Yang menjadi keunggulan dari motor ini adalah dari segi desainya. Berbeda dengan series KX yang memang diperuntuhkan untuk medan balap, Kawasaki KLX 150S ini memiliki bodi yang lebih smooth yang dapat digunakan untuk aktifitas berkendara sehari- hari. Pasalnya pada motor ini sudah tersemat headlamp yang memungkinkan motor ini digunakan dijalan raya.

Pada sektor peforma Kawasaki KLX 150S mengusung mesin berkapasitas 144 cc dengan 1 silinder yang menggunakan sistem teknologi SOHC. Dengan mengadopsi sistem pendingin udara motor ini memiliki 5 kecepatan secara manual.

Mesin apik yang di sematkan oleh Kawasaki tersebut di klaim mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 8,6 kw pada putaran 8000 rpm sedangkan torsi puncak yang dapat dicapainya adalah 12 Nm di putaran 6500 rpm dan kecepatan maksimum yang dapat dicapainya adalah 110 km/ jam.

Menggunakan sistem bahan bakar karburator tipe CV24, trail yang memiliki berat 115 kg terbilang cukup hemat bahan bakar. Perliterya Kawasaki KLX 150S mampu menempuh jarak 38,58 km. Untuk harganya sendiri motor ini dibanderol dengan harga Rp 27,8 juta. (Raditya Satya – harianindo.com)