Nokia 106

Nokia 106

Espoo – Pabrikan perangkat telepon seluler asal Finlandia, Nokia telah secara resmi memperkenalkan dua produk terbaru mereka yakni Nokia 106 dan 107. Kedua telepon seluler yang memiliki fasilitas dual SIM tersebut rencananya bakal diluncurkan oleh Nokia pada akhir quarter keempat tahun ini.

Menilik pada spesifikasi yang dimiliki oleh keduanya, baik 106 maupun 107 memiliki kesamaan dalam bidang layar yang digunakan. Ya, kedua perangkat tersebut sama-sama menggunakan layar TFT 1,8 inci dengan kekuatan warna 65k dan menggunakan sistem operasi Series 30.

Kesamaan yang dimiliki oleh dua ponsel tersebut bahkan tidak hanya sampai disitu saja. Bahkan, keduanya juga memiliki desain sayang sangat serupa. Mereka memiliki dimensi 112,9 mm x 47,5 mm x 14,9 mm dan memiliki kemampuan anti debu pada bagian keyboarnya seperti halnya pada bagian penerima sinyal FM dan LED flash.

Salah satu keunggulan yang diusung oleh dua perangkat telepon seluler tersebut adalah mengenai ketahanan baterai yang mereka miliki. Ya, kedua perangkat tersebut sama-sama memiliki daya tahan baterai selama lebih dari 30 hari. Secara rinci, seri 106 memiliki daya tahan 35 hari dan seri 107 memiliki daya tahan 36 hari dalam kondisi stand-by.

Berdasar rilis dari Gsmarena, Kamis (22/8/2013), kedua perangkat tersebut juga dilengkapi dengan slot micoSD yang mampu menampung data hingga 16 GB. Sebagai estimasi, kapasitas tersebut sanggup untuk menyimpan hingga 3.000 lagu. Terkait hal tersebut, pihak Nokia berpendapat bahwa kedua perangkat tersebut mampu memutar lagu dalam jangka waktu selama 34,8 jam. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)