BMW X5 eDrive

BMW X5 eDrive

Munich – Pihak BMW telah secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk memperkenalkan versi hybrid dari generasi terbaru seri X5 bulan depan dalam ajang Frankfurt Motor Show 2013. Ya, hal tersebut sekaligus menjadi penampilan perdana dari generasi terbaru seri X5 itu.

Mobil yang mengusung nama BMW X5 eDrive tersebut nantinya bakal dibekali dengan mesin TwinPower Turbo empat silinder dengan bahan bakar bensin. Mesin tersebut nantinya bakal dikombinasikan dengan seabuh mesin listrik yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 95 HP.

Berdasar rilis Inautonews, Kamis (22/8/2013), BMW X5 eDrive memiliki kemampuan melaju dengan tenaga listrik untuk menempuh jarak sejauh 30 km dengan kecepatan maksimal sekitar 120 km/jam. Sementara itu, konsumsi rata-rata bahan bakar BMW X5 eDrive tersebut adalah 3,8 liter/100 km dan dengan kadar emisi CO2 kurang dari 90 g/km.

Selain perubahan dalam segi mesin dan performa, BMW X5 eDrive tersebut juga memiliki beberapa perubahan lainnya. Perubahan tersebut diantaranya adalah penggunaan velg alloy berukuran 21 inci dan adanya roof rails serta beberapa perlengkapan lain. (Choirul Anam – www.harianindo.com)