Nissan Serena S-Hybrid

Nissan Serena S-Hybrid

Kuala Lumpur – Salah satu pabrikan otomotif kelas dunia asal Jepang, Nissan dikabarkan telah secara resmi meluncurkan produk terbaru mereka yakni Nissan Serena S-Hybrid di Malaysia. Produk mobil keluarga terbaru keluaran Nissan tersebut turun dengan harga sekitar RM 149.500 OTR.

Berdasar rilis dari Inautonews, Rabu (24/7/2013), Malaysia merupakan negara Asia Tenggara pertama yang menerima Nissan Serena S-Hybrid. Dengan harga RM 149.500, pembeli akan mendapatkan fasilitas standar dari Nissan.

Berbicara tentang fitur yang terdapat pada mobil tersebut, para pengguna akan mendapatkan layar navigasi sebesar 6,5 inci yang dilengkapi dengan kamera pada bagian belakang, sistem audio, USB, Bluetooth dan DVD player secara gratis. Padahal, normalnya perlengkapan tersebut harus dibeli oleh konsumen dengan harga sekitar Rm 3.300.

Nissan Serena S-Hybrid memiliki kemampuan untuk menampung 8 orang penumpang dan memiliki pintu power sliding pada kedua sisinya. Untuk urusan mesin, Nissan Serena S-Hybrid menggunakan mesin DOHC empat silinder dengan kapasitas 1,997 liter.

Mesin tersebut mampu mengeluarkan total tenaga sebesar 147 PS dan memiliki torsi puncak 210 Nm. Nissan Serena S-Hybrid dikombinasikan dengan sistem transmisi Xtronic CVT. Untuk urusan keamanan, Nissan Serena S-Hybrid dilangkapi dengan ABS, EBD, HSA, Brake Assist, VDC (Vehicle Dinamic Control) dan dua buah kantong udara. (Choirul Anam – www.harianindo,com)