Tiga Mobil Konsep Mitsubishi Tampil Di Tokyo Motor ShowTOKYO – Mitsubishi akan fokus pada pengembangan SUV, crossover, dan MPV di masa yang akan datang, sementara varian lain akan berkembang dari pengembangan kerja sama dengan mitra lokal. Seperti dilansir dari Autocar (Senin, 25/11/2013) pada gelaran Tokyo Motor Show, Mitsubishi menampilkan tiga konsep terbaru mereka, GC-PHEV, AR Concept, dan XR-PHEV. Pengembangan model lain yang sepertinya akan jatuh adalah ikatan kerja sama dengan Renault-Nissan yang baru saja diumumkan, walaupun pernyataan sebelumnya hanya menyatakan kolaborasi pra pengembangan mobil kecil dan bertukar teknologi.

“Mitsubishi telah menemukan titik baliknya di beberapa tahun ke belakang, menemukan kepercayaan diri sebagai pabrikan terdepan di SUV, crossover, dan MPV, terutama dengan mobil berteknologi listrik,” kata salah satu juru bicara dari Mitsubishi.

“Banyak bisnis yang menyimpulkan masa depan cerah Mitsubishi, sebagai pemain besar di market kendaraan global,” jelasnya lagi.

Pertanyaan berikutnya adalah bagaimana masa depan mobil seperti Mirage dan Lancer, yang pernah dikatakan sebelumnya akan dibangun bersama dengan rekanan Mitsubishi.

“Selama platform masih bisa menggunakan atribut Mitsubishi, pasti dikembangkan sesuai strategi,” tutup sumber tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)