Suzuki Berencana Luncurkan Sedan MewahBeijing – Memang untuk pasaran otomotif di Indonesia, sedan memiliki pangsa pasar yang tidak terlalu diminati. Walaupun demikian, tidak berarti bahwa pabrikan mobil menjadi terpuruk untuk memperkenalkan seri terbaru dari sedan miliknya.

Nah untuk kali ini pabrikan mobil Suzuki yang tidak berdaya ketika sedan terbarunya, Kizashi tertangkap kamera sedang diparkir tepatnya di Tiongkok, China. Bahkan dalam waktu dekat ini, sedan ini akan diperkenalkan ke publik, demikian dikutip dari leftlanenews, worldcarfans, Senin (5/5/2014).

Nantinya All New Midsize sedan ini akan menyapa Alivio, di Tiongkok dimana akan menawarkan mobil dengan memiliki mesin yang cukup kencang, desain mewah serta memiliki wheelbase yang cukup panjang.

Memang kehadiran dari Alivio ini di lineup Suzuki yang ada di Tiongkok cukup menjadi perhatian. Hal ini dikarenakan memiliki desain yang cukup berkelas dengan memiliki taburan krom. Ditambah lagi panel bodinya kelihatan mewah disertai dengan lampu LED diujungnya.

Namun sampai saat ini pihak Suzuki masih menyiman spesifikasi teknis atas sedan mewahnya ini. Yang pasti diperkirakan Suzuki Alivio ini menggunakan mesin dengan kapasitas 1,6-liter bensin dengan empat silinder transmisi CVT, ditambah dengan GearBox manual lima percepatan dengan memiliki penggerak roda depan.

Kabarnya Suzuki Alivio ini akan diproduksi di pabrik patungan Suzuki yang ada di Changan, Tiongkok (China) dan bersiap akan menjadi penghadang Qoros 3 yang merupakan pendatang terbaru di Tiongkok. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)