Jakarta Harus Segera Memiliki Monorel dan Waterway

Ilustrasi Macet

Jakarta – Jika melihat kondisi Jakarta untuk saat ini, tentunya yang melekat pada pikiran Anda adalah kemacetan dan juga keadaan transportasi umum yang sudah tidak layal lagi. Oleh karena itu untuk saat ini pihak Pemprov DKI Jakarta, dalam hal ini adalah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, diminta untuk dapat segera mengurai kemacetan yang terjadi di Jakarta.

Ketika berbincang dengan wartawan harianindo, Jumat (30/8/2013) malam, Pengamat Perkotaan, Yayat Supriatna mengungkapkan bahwa memang sebenarnya ibu kota seperti Jakarta harus memiliki transpotasi selayaknya MRT, Monorel ataupun waterway. Dimana semua transportasi tersebut nantinya akan digunakan sebagai transportasi umum.

Dengan demikian maka warga yang bertempat tinggal di apartemen tidak perlu lagi membawa kendaraan pribadinya. Namun tentunya harus ada integrasi dengan angkutan yang lainnya juga menjadi poin yang penting, tambah Yayat.
Karena pada umunya orang dari kelas menengah keatas pastinya tidak mau ketika turun dari MRT ataupun Monorel harus naik ojek. Diharapkan dengan adanya transportasi modern ini dapat mengurai kemacetan dan juga banjir yang ada di Jakarta.

Selain itu fungsi Monorel tidak hanya sebagai transportasi umum saja, karena ini dapat menjadi sarana hiburan. Dimana warga Jakarta juga dapat berwisata menggunakan Monorel ini untuk berkeliling kota Jakarta. (Rani Soraya – www.harianindo.com)