Range Rover Hybrid Melakukan Perjalanan Melewati Jalur Sutra

(Sumber Foto : newspress)

Whitley ā€“ Land Rover memang identik dengan mobil yang memiliki ketangguhan dalam segala kondisi. Oleh karena itu dalam rangka untuk mempertahankan anggapan tersebut, maka Range Rover Hybrid sudah direncanakan untuk melakukan perjalanan jauh mencapai lebih dari 16.000 kilometer.

Start dari markas Land Rover yang ada di Solihull, Inggris, pada tanggal 22 Agustus 2013 dan akan menghabiskan waktu dengan melewati beberapa wilayah yang ada di Eropa, Rusia dan Asia. Rencananya rombongan Range Rover Hybrid ini akan berhenti di Mumbai, India, pada tanggal 15 Oktober.

Dimana ekspedisi ini akan melewati Jalur Sutra. Jalur Sutra ini adalah jalur yang dipakai untuk rute perdagangan yang menghubungkan wilayah timur, selatan, dan barat kawasan Asia dengan wilayah Eropa.

Seperti yang dilansir dari keterangan resmi Land Rover, Jumat (30/8/2013), Silk Trail 2013 Expedition Leader, Dougie Dale mengungkapkan bahwa sejauh ini memang pihaknya masih terus melanjutkan ekspedisi. Bahkan untuk jalanan Eropa tergolong cukup mudah, namun ketika mencapai wilayah bagian timur Eropa, tantangan yang dihadapi semakin kuat. Namun mereka sudah tidak sabar untuk mengeksplor lebih banyak lagi kemampuan yang dimiliki oleh Range Rover Hybrid ini.

Memang rencananya, Range Rover Hybrid ini akan melewati sekitar 12 negara yaitu Inggris, Prancis, Belgia, Jerman, Polandia, Ukraina, Rusia, Uzbekistan, Kyrgyzstan, China, Nepal, dan India. Dengan memakan waktu 53 hari, Range Rover Hybrid ini akan mengukir sejarah melewati sekitar 6.500 km Jalur Sutra. Bahkan John Edwards, Land Rover Global Brand Director juga mengungkapkan bahwa ekspedisi Land Rover ini adalah sebuah sejarah baru yang akan menjadi ‘Above and Beyond’. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)