Mark Webber Berhasil Naik di Podium MonzaMonza – Dalam seri lanjutan F1 musim ini, tepatnya kemarin malam, Mark Webber, pembalap F1 dari tim Red Bull bertempat di sirkuit Monza, Italia, ia berhasil finis pada posisi ketiga. Hasil yang diraih oleh Webber ini terbilang cukup memuaskan. Hal ini dikarenakan pada tahun-tahun sebelumnya, terutama di sirkuit Monza ia selalu mendapatkan hasil yang buruk.

Hal ini dikarenakan pada 2010 lalu, Webber hanya berhasil finis di posisi keenam di sirkuit yang sama. Dengan hasil torehannya ini, walaupun tidak berhasil finish di urutan pertama, namun ia tetap bersyukur. Hal ini dikarenakan pembalap yang musim depan sudah tidak bergabung dengan F1 ini ternyata mengalami masalah di gearbox mobilnya.

Seperti yang dikutip dari Crash, Senin (9/9/2013), Webber mengungkapkan bahwa sebenarnya tim dari Red Bull ini harus mengurusi gerbox nya. Namun secara keseluruhan, prestasi di sirkuit Monza tahun ini merupakan sebuah hasil yang cukup bagus.

Karena di awal pertandingan diakui oleh Webber, ia harus bersaing ketat dengan Fernando. Sirkuti ini adalah sebuah tempat yang hebat dan sangat senang jika berhasil naik ke podium. Untuk diketahui bahwa selama musim 2013 ini, Webber telah berhasil meraih podium ketiga sebanyak dua kali dan podium kedua sebanyak dua kali pula.

Sayangnya ia belum pernah finis ke posisi terdepan. Dengan perolehannya kemarin, maka posisi Webber di klasemen sementara F1 di posisi kelima. Ia berhasil mengumpulkan poin 130 poin dan hanya tertinggal 92 angka dari posisi puncak yang diduduki oleh Sebastian Vettel, rekan sesama timnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)