Nokia Lumia 625

Nokia Lumia 625

Berlin – Walaupun berbagai pabrikan elektronik kelas dunia telah berlomba-lomba untuk meluncurkan produk smartphone dengan laya berukuran besar, Nokia rupanya sedikit ketinggalan jaman. Bagaimana tidak, pabrikan elektronik asal Finlandia tersebut baru kali ini meluncurkan perangkat smartphone dengan layar lebar yakni Nokia Lumia 625.

Meluncur dengan layar sebesar 4,7 inci, Nokia Lumia 625 merupakan perangkat smartphone dengan layar terbesar milik Nokia. Beberapa pihak berpendapat bahwa nantinya mereka akan melanjutkan tren smartphone layar lebar dengan ukuran 5 inci dalam waktu dekat ini. Nokia Lumia 625 sendiri secara resmi diperkenalkan di hadapan publik dalam acara IFA 2013 Berlin. Hal tersebut sebagaimana dikutip dari Softpedia, Senin (9/9/2013).

Sebagai pengingat, perangkat Nokia Lumia 625 memiliki prosesor 1,2 GHz dual core yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 512 MB dan memiliki kapasitas penyimpanan memori internal sebesar 8 GB. Untuk memperbesar kapasitas penyimpanan juga tersedia slot microSD. Nokia Lumia 625 memiliki kamera dengan kekuatan 5 MP pada bagian belakang dan menggunakan sistem operasi Windows Phone 8. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)