Bulan Depan Apple Akan Jual 700 Juta Perangkat Berbasis iOSCalifornia – Pada tanggal 18 September 2013 nanti, Apple rencananya akan melepaskan iOS 7. Bahkan tidak hanya itu saja, perusahaan teknologi asal Negeri Paman Sam ini mengatakan dibulan depan akan mengirimkan sekitar 700 juta unit iOS untuk dipasarkan. Demikian diungkapkan oleh Chief Excutive Officer (CEO) Apple Tim Cook.

Seperti yang dikutip dari Phone Arena, Rabu (11/9/2013), memang angka tersebut adalah kalkulasi dari penjualan iPhone, iPad, dan juga iPod. Seperti yang diketahui bahwa pada bulan Juli lalu, Apple telah mengumumkan bahwa mereka setidaknya telah menjual sekitar 600 juta unit perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS.

Sehingga dengan adanya iOS 7 ini Apple mengharapkan agar dapat mendongkrak penjualan dari perangkat yang memiliki basis iOS. Hal ini dikarenakan dalam sistem operasi tersebut Apple telah memberikan banyak perubahan baik itu untuk segi desain ataupun fiturnya.

Perubahan ini tidak lain hanya untuk memberikan pengalaman baru bagi para pecintanya. Selain itu Apple juga telah menyediakan sebuah aplikasi produkvifitas iWork yang diberikan secara gratis. Cook mengungkapkan bahwa dengan adanya iWork ini maka dapat dikatakan sebagai kunci dari produktivitas para pelanggannya.

Selain itu iPhoto dan juga iMovie juga sangat mendukung kreatifitas dari pelanggannya. Bahkan Apple mengklaim tidak ada platform lain yang telah memberikan aplikasi seperti miliknya. Untuk diketahui bahwa saat ini Android, sebagai rival utama iOS sudah memiliki sekitar satu miliar aktivasi.

Tidak hanya itu saja, sistem operasi yang secara resmi telah diluncurkan pada 2007 ini sudah memiliki delapan rasa dan 12 versi Android 1.5 Cupcake sampai dengan Android 4.3 Jelly Bean. Ditambah lagi Android akan segera meluncurkan KitKat sebagai OS terbaru Android 4.4, oleh karena itu iOS harus benar-benar bisa bersaing dengan Android. (Choirul Anam – www.harianindo.com)