Dell Tidak Ingin Memproduksi Smartphone LagiTexas – Dell pernah mencoba untuk bersdaing di indsutri ponsel pintar, beberapa saat yang lalu Dell sempat merilis sebuah smartphone yang menggunakan sistem operasi Android dan Windows Phone, tetapi produk dari Dell tidak laku dipasaran.

Karena merasa produknya tidak sukses dipasaran, akhirnya Dell memutuskan untuk menutup produksi smartphonenya pada bulan November 2010. Sebenarnya perangkat produksi dari Dell bisa dibilang bagus, tetapi para pengguna memiliki tanggapan lain.

Saat itu Dell memiliki produk smartphone yang memiliki layar besar, tetapi tanggapan para konsumen tidak bagus. Berbanding terbalik dengan yang sekarang, smartphone layar besar sudah mulai laku dipasaran, entah karena moment saat itu belum tepat atau memang ada faktor lain, kenapa produk layar besar milik Dell tidak laku dipasaran.

Michael Dell selaku CEO dan pendiri Dell, kepada TechRadar, Sabtu (14/9/2013), mengungkapkan bahwa Dell sekarang ini tidak akan memproduksi smartphone lagi, dan akan fokus di bisnis PC.

Sekarang Dell akan menjadikan perusahaannya sebagai perusahaan privat, dan Michael Dell akan membeli saham perusahaan Dell dengan menyiapkan dana USD 25 miliar. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)