Gerardo Martino Bantah Rumor Barca Meminta Argentina Mengistirahatkan Messi

Messi

Barcelona – Berdasarkan laporan dari sebuah media Argentina, yang menyebutkan bahwa dari pihak Barcelona menginginkan agar Lionel Messi diistirahatkan dalam pertandingan internasional. Dimana keinginan ini diungkapkan kepada Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) selaku organisasi sepakbola Argentina.

Dalam Piala Dunia 2014 nanti, memang Argentina sudah memastikan dirinya lolos walaupun saat ini babak kualifikasi masih menyisakan dua laga lagi. Kabar yang santer beredar tersebut menyebutkan bahwa Blaugrana meminta kepada Albiceleste agar tidak menurunkan Messi di dua pertandingan terahir yang rencananya akan berlangsung pada Oktober 2013 nanti.

Seperti yang dikutip dari Football-Espana, Sabtu (14/9/2013), Martino mengungkapkan bahwa ia tidak mempercayai jika Barcelona meminta hal tersebut. Karena sebenarnya seorang pelatih klub tidak dapat meminta kepada pelatih timnas untuk mengistirahatkan salah seorang pemain.

Sehingga jika memang benar nantinya Messi tidak dipilih, maka ini adalah sebuah keuntungan baginya. Karena tentunya waktunya dalam melakukan perjalanan berkurang dan kebugaran fisiknya masih terjaga.

Mantan pelatih dari Timnas Paraguay ini juga berpendapat bahwa pada dasarnya setiap pemain dapat bergabung bersama tim nasional negaranya masing-masing. Untuk informasi bahwa dalam dua laga yang tersisa nanti, Argentina akan berhadapan dengan Peru pada tanggal 11 Oktober 2013, kemudian tim asuhan dari Alejandro Sabella ini akan bertandang ke Uruguay dalam kualifikasi Piala Dunia 2014. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)