Frankfurt Motor Show Memamerkan Mobil Transparan

Mobil Transparan TRW

Frankfurt – Dalam ajang Frankfurt Motor Show yang masih berlangsung dari tanggal 10 hingga 22 September 2013 ini, ada satu hal yang menarik ditampilkan oleh Pabrikan automotif TRW. Dimana pabrikan tersebut menampilkan mobil transparan.

Mobil sedan yang memiliki bodi akrilik ini menampilkan teknologi keamanan yang dimiliki oleh pabrikan yang bermarkas di Livonia, Michigan, USA , yang pada umumnya di mobil biasa tersembunyi dibalik bodi mobil. Mobil transparan ini tentunya dapat dilihat dari luar, dengan memiliki airbags, sensor serta sistem kemudi dan juga sistem pengeremannya menggunaan paket auto pilot.

Bahkan sensor yang dimiliki mobil transparan ini mampu mengumpulkan data 360 derajat. Seperti yang dikutip dari Fox News, Sabtu (14/9/2013), chairman and CEO of TRW Automotive, John Plant mengungkapkan bahwa memang pada masa depan nanti, sistem keamanan di mobil akan semakin pintar.

Hal ini tidak lain bertujuan untuk mengurangi jumlah kecelakaan yang ada di dunia. Bahkan TRW Automotive juga menyakini bahwa 10 tahun ke depan, nantinya semua mobil dapat memonitor, memperhitungkan serta mengambil keputusan dengan tepat apapun masalahnya yang terjadi pada saat itu.

Dengan adanya fungsi otomatis diharapkan dapat membantu Anda ketika berkendara dan memberikan bantuan keamanan yang lebih pada saat dibutuhkan. Sebagai informasi bahwa TRW Automotive ini adalah pabrikan otomotif yang menyediakan sistem automotif, modul serta komponen OEM untuk beberapa pabrikan mobil seperti Mercedes-Benz, General Motors, Ford dan Toyota. (Galang kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)