Samsung Melakukan Investasi Besar di ChinaJakarta – Kabarnya untuk saat ini pihak Samsung Electronics Co Ltd, mulai melebarkan sayap bisnis untuk Negara China. Bahkan di Negeri Tirai Bambu ini, perusahaan raksasa elektronik ini rencananya akan berinvestasi senilai USD 500 juta.

Dimana investasi tersebut rencananya akan diperuntukkan dalam pembangunan fasilitas pengemasan dan juga uji coba atas semua produksi Samsung. Untuk lokasinya berdasarkan laporan dari China Daily, terletak di wilayah utara China.

Seperti yang dikutip dari Reuters, Minggu (15/9/2013), rencananya konstruksi atas fasilitas barunya ini, Samsung akan memulainya sekitar Januari 2014 dan diperkirakan akan selesai pada akhir tahun.

Untuk diketahui bahwa pada tahun lalu saja, perusahaan asal Korea Selatan ini memang telah banyak berinvestasi di China. Tercatat di kota industry Xi’an, Samsung telah membangun sebuah komplek pembuatan chip dengan memakan dana sebesar USD 7 miliar.

Selain itu dalam rangka pengembangan pabrik yang ada di Shanghai, Samsung juga mengalokasikan dana sebesar USD 1,7 miliar. Memang Samsung sendiri memiliki pabrik tidak hanya di Korea Selatan saja, banyak Negara yang telah dirambahnya seperti China, India, Indonesia, Vietnam dan masih banyak yang lainnya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)