Dani Pedrosa Raih Start di Posisi Keempat Pada MotoGP San MarinoMisano – Untuk musim ini pada kualifikasi MotoGP San Marino memang Dani Pedrosa harus mengakui ketiga pembalap saingannya yaitu Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi. Hal ini dikarenakan ia hanya berhasil menempati urutan yang keempat.

Walaupun demikian, pembalap tim Honda ini merasa beruntung atas pencapaiannya tersebut. Memang dalam tiga balapan terakhir, Pedrosa selalu berhasil naik podium. Namun ketika di hari kedua kualifikasi, ia mengaku ada mendapatkan sejumlah masalah.

Namun ada satu hal yang tengah disoroti adalah cengkramannya pada motor. Inilah yang menjadi factor ia gagal untuk meraih catatan waktu yang maksimal. Seperti yang dikutip dari Crash, Minggu (15/9/2013), Pedrosa mengungkapkan bahwa dengan berhasil menempati urutan keempat ia sudah sangat beruntung. Hal ini dikarenakan ban belakang pada motornya mengalami sedikit masalah.

FP4 sendiri nampaknya tidak ada perubahan, namun pembalap yang berasal dari Spanyol ini merasakan tidak adanya grip. Bahkan ia pun sempat mengganti ban, namun hal yang sama masih ia rasakan. Pembalap yang berhasil meraih dua kemenangan dalam musim ini pun hampir pasrah di sesi kualifikasi ini dikarenakan kehilangan grip.

Yang menggembirakan adalah di menit-menit terakhir pada akhirnya Pedrosa mampu merasakan grip dan mampu melaju dengan kecepatan penuh walaupun ia tidak bisa mengungguli catatan waktu dari Marquez, Lorenzo, dan Rossi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)