Pleno Perhitungan Suara Pilgub Riau Disertai Demo MahasiswaPekanbaru – Hasil rekapitulasi atas perhitungan suara dari pemilihan Gubernur Riau diselenggarakn oleh KPUD Riau pada hari ini. Bertempat di Hotel Arya Duta Pekanbaru rapat pleno ini diwarnai dengan demo yang dilakukan oleh para mahasiswa.

Dimana demonstrasi ini digalakkan oleh beragam Badan Eksekutif Mahasiswa yang ada di Pekanbaru. Aksi yang berlangsung sekitar 30 menit ini dilakukan tepat di depan Hotel Aryaduta. Namun pihak aparat pada akhirnya membubarkannya.

Dari penuturan Yusroni Tarigan, selaku koordinator aksi, Minggu (15/9/2013), mengungkapkan bahwa mereka berharap agar KPUD Riau melaksanakan tugasnya secara professional. Karena hasil perhitungan suara Pilgub Riau ini akan terus dipantau oleh para mahasiswa.

Adanya demo ini, Polda Riau dalam hal ini Kapolda Riau, Brigjen Condrokirono, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengamankan pleno rekapitulasi perolehan suara Pilgub Riau ini dengan mengerahkan sekitar 3.250 personel.

Sampai saat ini proses perhitungan suara masih berlangsung. Terlihat pengamanan cukup ketat dilakukan, dimana untuk memasuki lokasi acara semua orang harus membawa undangan. Sebagai informasi bahwa dalam Pilkada Riau ini ada 5 pasangan yang bersaing yaitu pasangan Herman-Agus (Gerinda). Pasangan Annas-Andi Rahman (Golkar), kemudian pasangan Lukman Edy-Suryadi (PDI-P), selanjutnya pasangan Achmad-Masrul (Demokrat) serta pasangan Jon Erizal-Mambang Mit. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)