Joko Widodo

Joko Widodo

Jakarta – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, Joko Widodo selaku Gubernur DKI Jakarta menghimbau kepada Satpol PP untuk melakukan razia petasan, memang biasanya pada bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri banyak sekali masyarakat yang bermain petasan, dan banyak juga penjual kembang api serta petasan yang menjual barang dagangannya di pinggir jalan.

Saat ditemui di Balaikota, Rabu (2/7/2013), Jokowi mengungkapkan kepada wartawan bahwa “Memang peraturan yang berlaku untuk petasan itu tidak boleh, dan pastinya sudah tugas dari Satuan Polisi Pamong Praja untuk menindaknya.”

Jokowi juga menambahkan, bahwa ini hanya razia saja, bukan untuk ditangkap dan itu memang sudah pekerjaan Satpol PP. Dalam razianya petasan akan disita dan dimusnakan.

Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, ketika menjelang bulan puasa, adanya petasan yang beredar di masyarakat selalu mengalami peningkatan. Jika melihat Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2011 tentang Ketertiban Umum hal tersebut memang melanggar aturan. (Tita Yanuantari – HarianIndo.Com)