Ilustrasi

Ilustrasi

Jakarta – Saat ini para pengguna gadget khususnya smartphone banyak yang mengalami kendala seringnya mengalami kerusakan baterai. Baterai tidak awet sudah banyak dialami oleh para pengguna smartphone, hal ini yang sekarang ini sedang dicari solusinya oleh para pengguna ponsel pintar tersebut.

Dalam penggunaan smartphone biasanya konsumsi baterai memang sangat boros sekali, belum sehari dipakai baterai sudah habis, biasanya para pengguna smartphone bisa melakukan charger baterai dua hingga tiga kali dalam satu hari, hal ini menyebabkan baterai mudah rusak.

Sekarang ini seorang pakar teknologi asal Inggris memberikan sebuah tips agar baterai anda bisa awet dengan cara mengisi ulang baterai pada level 40 sampai 80 persen, dan jangan di isi hingga full 100%.

Seperti dilansir oleh DailyMail, Rabu (3/7/2013), “Jika kondisi baterai sudah penuh 100% seharusnya koneksi dengan charger segera dilepas, dan pengisian baterai usahakan pada level 40 sampai 80 persen.”

Eric juga menambahkan, bagi para penggua smartphone diwajibkan untuk menutup aplikasi yang tidak digunakan, hal tersebut untuk menghemat baterai, dan juga menurunkan kecerahan lampu layar, tambahnya. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)