Fujifilm X-A1, Kamera Mirrorless Dengan Harga Bersahabat

Fujifilm X-A1

Jakarta – Sekarang ini pihak Fujifilm telah memperkenalkan sebuah kamera Mirrorless yang memiliki harga bersahabat dengan kantong Anda. Memang terlihat X-A1 ini jika disandingnkan dengan X-M1 tampak sama, tetapi pihak Fujifilm telah membuat beberapa perubahan agar harganya bisa lebih murah dari pada X-M1 yang merupakan peroduk pendahulunya.

Dilansir TheVerge, Selasa (17/9/2013), mengabarkan bahwa kamera X-A1 ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 7 jutaan, sedangkan pendahulunya yakni X-M1 dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan. Nantinya para konsumen akan mendapatkan lensa kit 16-50mm f/3.5-5.6 OIS.

Perubahan yang dilakukan pada X-A1 ini dibagian sensor APS-C 16,3MP yang sama ada di X-M1, hanya saja untuk sensor ini tidak terdapat X-Trans yang bisa meminimalisir adanya moire.

Dari segi spesifikasi hampir sama dengan pendahulunya, masih menggunakan EXR Processor sebagai otak kamera ini. Dengan pemakaian otak tersebut maka butuh waktu setengah detik saja pada startup timenya. Pada fitur video ada pada 1080p pada 30fps, serta dengan bahan polycarbonate plastic maka kamera ini sangat ringan sekali.

Sebagai informasi terbaru, saat ini pihak Fujifilm telah merilis sebuah lensa baru yakni telephoto 50-230mm f/4.5-6.7 OIS yang dijual dengan harga USD 399. (Choirul Anam – harianIndo.Com)