Demokrat Dirasa Tidak Cermat Ketika Memilih Ruhut Sitompul

Ruhut Sitompul

Jakarta – Dengan menempatkan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III, banyak pendapat yang menyatakan bahwa Partai Demokrat terlalu cepat mengambil keputusan. Memang untuk saat ini posisi Ketua Umum III, yang ditinggal oleh Gede Pasek Suardika masih kosong.

Namun berdasarkan pandangan dari Hamdi Muluk sebagai Psikolog Universitas Indonesia (UI) pada saat dihubungi oleh wartawan harianindo, Jumat (20/9/2013), mengungkapkan bahwa sebenanrnya ada banyak suara dari anggota Komisi III yang tidak bersedia dengan diangkatnya Ruhut.

Karena seharusnya Parati yang berlambang bintang mercy tersebut mau membuka diri atas beberapa masukan yang ada. Sayangnya Partai Demokrat tidak mampu membaca situasi dan kondisi yang ada di Komisi III.

Dengan adanya penolakan dari banyak anggota Komisi III, maka tentunya dapat merusak citra dari partai. Hamdi juga mengungkapkan bahwa wajar jika Pasek terkena rotasi. Hal ini dikarenakan ia masih memiliki loyalitas terhadap Anas Urbaningrum, selaku mantan Ketua Umum Partai Demokrat.

Namun alangkah baiknya jika yang menggantikan posisi Pasek memiliki performa yang lebih dari sebelumnya. Tidak dipungkiri jika saat ini kubu Cikeas sedang membersihkan para kadernya. Alangkah baiknya yang menggantikan bukan Ruhut, karena banyak suara miring terhadapnya, pungkas Hamdi. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)