Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Aragon – Dalam ajang MotoGP di tahun ini memang sosok Marc Marquez sangat fenomenal. Terlebih lagi pembalap yang berasal dari Spanyol ini untuk sementara berhasil menduduki posisi puncak klasemen dengan perolehan unggul 30 poin dari Dani Pedrosa.

Dengan demikian peluang untuk menjadi juara dunia pun sudah diambang pintu. Walaupun demikian sosok Jorge Lorenzo lah yang dirasa mampu menghalangi ketangguhan dari mantan pembalap Moto2 ini. Hal ini lah yang diungkapkan oleh Kevin Schwantz, legenda MotoGP memandang performa Marquez sejauh ini.

Hal ini dikarenakan Lorenzo berhasil meraih dua kemenangan secara berturut-turut ketika di Silverstone dan Misano. Inilah yang dapat membuktikan bahwa juara bertahan ini mampu menggeser pencapaian sensasional dari Marquez.

Walaupun sebenarnya Lorenzo masih tertinggal  39 poin dari Marquez. Seperti yang dikutip dari Crash, Sabtu (21/9/2013), Schwantz berpendapat bahwa Jorge memiliki cara untuk terus menekan Marc (Marquez). Terlebih lagi di sesi latihan dan kualifikasi, Jorge harus terus memberi tekanan kepada Marc.

Inilah satu-satunya cara agar Jorge mampu mengalahkan Marc. Sebagai informasi bahwa MotoGP untuk musim ini masih menyisakan sekitar lima pertandingan lagi. Bahkan mantan juara dunia 500 cc di musim 1993 ini merasa yakin bahwa Marquez akanmenjadi juara. Alasannya adalah marquez tidak terlalu mahir ketika menaklukkan trek, terlebih lagi dalam GP Australia yang akan dihelat pada 20 Oktober nanti.  (Rini masriyah – www.harianindo.com)