Rahmad Darmawan Tertarik Pada Tiga Pemain U-19

Evan Dimas

Palembang – Permainan para pemain timmas U-19 kemarin ternyata membuat kagum Rahmad Darmawan selaku pelatih timnas U-23. Rahmad Darmawan sangat menginginkan beberapa pemain timnas U-19 bisa mengikuti pertandingan di SEA Games 2013.

Itu dikatakan sendiri oleh Rahmad Darmawan saat menyiapkan timnya untuk berlaga melawan Palestina di Islamic Solidarity Games di Palembang, Sumatera Selatan.

“Para pemain U-19 benar-benar sangat bagus, saya sendiri melihat pertandingan itu dan mereka semua pemain yang sangat menakjubkan, wajar saja Timnas U-19 bisa meraih Piala AFF. Dan saya akan berencana memanggil mereka,” kata pelatih RD kepada wartawan, selasa (24/9/2013).

Ada tiga orang pemain yang sangat memukau pelatih Rahmad diantaranya adalah Hansamuyama, Ilhamudin Armayin, juga Evan Dimas Darmono. Ketiga pemain itu dianggap mempunyai skill yang sangat menonjol dibandingkan dengan pemain lainnya.

Namun semua itu tidak bisa langsung dipastikan kapan mereka yang dipilih itu akan bergabung, semua harus dirundingkan terlebih dahulu dengan BTN (Badan Tim Nasional). Mungkin usai pertandingan ISlamic Solidarity Games akan ada pertemuan dengan Badan Tim Nasional untuk membahas mengenai hal ini.

Sebenarnya untuk memasukkan tim pemain yang masih muda juga menjadi pemikiran yang utama bagi RD, sebab mereka akan dilatih dengan bentuk mental yang lebih kuat. Karena jika masuk ke tim U-23, harus siap dengan pemain-pemain yang kuat dan tangguh. Tentunya ini semua akan berat dan harus dengan adaptasi yang berbeda dari sebelumnya. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)