Pangu ATX

Pangu ATX

Beijing – Sebagaimana pertumbuhan casing desktop PC yang semakin tidak terkendali, salah satu perusahaan pendingin desktop PC yakni DeepCool telah meluncurkan produk terbaru mereka yakni Pangu ATX. Namun demikian, Pangu ATX tersebut sekilas tidak terlihat spektakuler ditengah banyaknya casing berpendingin kelas atas yang tampil dengan desain luar biasa saat ini.

Walaupun demikian, nyatanya Pangu ATX tersebut memiliki kelebihan jauh dari casing normal. Ya, Pangu ATX memiliki bahan berbeda dengan bahan biasanya. Apabila casing lain hanya menggunakan logam SECC biasa dan plastik ABS, maka rupanya Pangu ATX tersebut menggunakan bahan berbeda.

Berdasar rilis dari Softpedia, Selasa (24/9/2013), selain menggunakan bahan berbeda, Pangu ATX juga memiliki celah 2 cm antara motherboard dan panel lain sehingga mampu memberikan ruang yang cukup untuk melakukan pengaturan kabel.

Tidak hanya itu saja, Pangu ATX dilengkapi dengan kipas berkuran 12 cm pada bagian depan yang mampu diganti dengan sebuah radiator berukuran 12 x 24 cm. Pada bagian bawah Pangu ATX tersebut juga terdapat sebuah kipas berukuran 12 cm yang juga terletak pada bagian atas dari perangkat tersebut.

Tentunya, dengan kombinasi spesifikasi tersebut dan ditambah bahan casing yang berupa logam khusus, Pangu ATX bakal menjadi salah satu casing kelas menengah yang patut dijadikan pertimbangan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)