Bernie Ecclestone Masa Keemasan Vettel Akan Segera Berakhir

(Sumber Foto: Reuters)

Singapura – Balapan mobil Formula One, bisa jadi merasa khawatir. Hal ini dikarenakan performa Sebastian Vettel selalu dominan setiap saat. Namun ternyata Bernie Ecclestone, supremo F1 memiliki pendapat tersendiri terkait pembalap asal Jerman ini.

Dirasa oleh Ecclestone, bahwa nantinya performa dari Vettel akan segera meredup. Karena ia berpendapat bahwa performa pembalap dari Red Bull ini tidak bertahan lama. Sebagai informasi bahwa dalam balapan Grand Prix yang berlangsung minggu lalu di Singapura dia memimpin 32 detik paling depan diantara pembalap seperti Fernando Alonso, Kimi Raikkonen, dan Lewis Hamilton.

Dengan perolehan kemenangan tersebut, maka posisi Vettel di klasemen sementara unggul 60 poin dalam kejuaraan dunia Formula One 2013. Bahkan peluang Vettel untuk menjadi juara semakin terbuka lebar, dan ia akan menjuarai Formula One untuk keempat kalinya secara berurutan.

Sayangnya, menurut pendapat Ecclestone, nantinya era Vettel tidak berlangsung lama. Seperti yang dilansir dari Bild, Kamis (26/9/2013), Ecclestone memprediksi kemungkinan di 2014 dominasi Vettel akan berakhir. Karena ia berencana memiliki mobil dan mesin yang baru serta aturan yang baru juga.

Dengan demikian Ferrari dan juga Mercedes masih memiliki kesempatan untuk dapat mengejar ketinggalannya dari Vettel. Bahkan Ecclestone juga mengatakan tahun depan tidak driver yang juara, namun mobil dengan kualitas terbaik yang akan menjadi juara.

Pada saat Vettel naik di podium di Singapura, ia terus mendapatkan cemooh. Hal ini kemungkinan besar dikarenakan dominasinya hampir selama bertahun-tahun, ungkap Ecclestone. Karena baik Fernando Alonso dan Lewis Hamilton tidak diberi kesempatan sama sekali. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)