Borussia Dortmund Mengamuk di Signal-Iduna Park

Robert Lewandowski

Dortmund – Setelah tampil kurang maksimal di 2 laga terakhirnya, raksasa Jerman ini mengamuk di kandangnya Signal Iduna Park pada pekan ke-7 Bundesliga. Seperti dilansir dari SBS (28/09/2013), Die Borussien, julukan dortmund, menghajar SC Freiburg dengan gol hasil telak 5-0.

Seolah menjawab kritikan karena tengah disorot atas isu kepindahannya ke klub rival Bayern Munich pada bursa transfer januari mendatang, Robert Lewandowski sukses melesakkan 2 gol ke gawang Freiburg. 2 gol lain dilesakkan oleh punggawa timnas Jerman Marco Reus dan 1 gol lainnya lahir dari tendangan penalti yang dilakukan oleh Jakub Blasczykowski setelah pelanggaran keras yang dilakukan oleh Fallou Diagne di kotak penalti Freiburg, pelanggaran ini juga menghasilkan kartu merah baginya.

Klasemen di Bundesliga tidak mengalami perubahan signifikan, mengingat Dortmund dan Bayern memiliki poin yang sama setelah sang juara beratahan sukses mengalahkan Wolfsburg di kandangnya. Pahlawan kemenangan Die Roten, julukan Bayern, adalah Thomas Muller pada menit ke 63. Peringkat ketiga juga masih ditempati oleh Bayer Leverkusen setelah hasil 2-0 melawan Hannover, Simon Rolfes dan Sidney Sam yang kali ini tampil sebagai pencetak gol. Hannover sendiri menduduki peringkat ke-4.

Hasil-hasil lain di Liga Jerman di pekan ke-7 :

Hoffenheim 3-3 Schalke
Hertha Berlin 3-1 Mainz
Hamburg 2-2 Eintracht Frankfurt

(Galang Kenzie Ramadhan – HarianIndo.Com)