Suryadharma Ali

Suryadharma Ali

Jakarta – Berdasar hasil rapat konsultasi yang berlangsung di Pondok Pesantren Ashidiqiyah di Jakarta, Senin (30/9/2012), akhirnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memutuskan untuk mengangkat Suryadharma Ali untuk menjadi calon presiden (capres). Namun demikian, partai tersebut tidak membantah kemungkinan Suryadharma untuk menjadi calon wakil Presiden apabila kondisi tidak memungkinkan.

“Kami memang membuka peluang untuk bergabung dengan partai lain, menjadi cawapres kami juga siap,” tutur Suharso Monoarfa, wakil ketua umum PPP, Senin (30/9/2013).

Lebih jauh, Monoarfa mengungkapkan bahwa Suryadharma Ali harus mau menerima apabila dirinya menjadi calon wakil Presiden. Pasalnya, keputusan tersebut merupakan keputusan partai yang telah disetujui bersama. Tak ayal, Suryadharma Ali sebagai Ketua Umum PPP diharuskan untuk menaati kondisi tersebut.

“Suryadharma Ali harus mau menuruti aturan dan keputusan dari partai. Apabila telah bersedia untuk menjadi calon Presiden, beliau juga harus mau menjadi calon wakil Presiden,” tutur Monoarfa.

“Angka 20 persen merupakan pencapaian yang tidak akan mudah untuk kami dapatkan. Tentu saja, kami berharap agar sistem tersebut bisa direvisi menjelang pemilu,” tambahnya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)