Gunung Slamet Meletus Keluarakan Asap Tebal dan AbuPemalang – Kembali kejadian bencana alam yakni gunung meletus terjadi di Indonesia, setelah belum lama gunung Kelud yang meletus, kini giliran gunung slamet yang meletus mengeluarkan asap tebal.

Sebenarnya beberapa hari yang lalu status gunung Slamet memang sudah waspada, dan pada hari ini akhirnya gunung slamet telah mengeluarkan asap tebal. Asap tebal yang juga berisi abu tersebut terlihat keluar membumbung tinggi pada Rabu (12/3/2014) pada jam 06.53 WIB.

Sukedi yang mengamati aktivitas gunung Slamet dari pos pantau di Desa Gambuhan, Pulosari, Kabupaten Pemalang, mengungkapkan bahwa letusan gunung Slamet yang berisi abu tebal membumbung tinggi pada ketinggian sekitar 800-1.000 meter.

Memang letusan gunung Slamet ini masih tergolong sebuah letusan gunung yang masik relatif kecil jika dibandingkan dengan letusan gunung Kelud pada beberapa waktu yang lalu.

Pada Senin (10/3/2014) memang gunung Api Slamet ini sudah dinyatakan status waspada pada pukul 21.00 WIB, tetapi baru kali ini gunung tersebut meletus mengeluarkan asap dan debu yang tebal, tambah Sukedi. (Rani Soraya – harianindo.com)