Koenigsegg One:1

Koenigsegg One:1

Scania – Secara resmi, Koenigsegg One:1 memang telah diperkenalkan oleh pabrikan asal Swedia, Koenigsegg tahun lalu. Namun demikian, informasi secara rinci mengenai performa dari Koenigsegg One:1 tersebut tetap dijaga ketat oleh pabrikan otomotif tersebut.

Nah, perlahan tapi pasti, performa dari mobil tersebut rupanya telah terbuka. Ya, Koenigsegg One:1 yang merupakan supercar tercepat hasil produksi dari Koenigsegg tersebut disinyalir bakal mampu menempuh kecepatan 450 km / jam berdasar hasil simulasi komputer yang dilakukan.

Berdasar rilis dari Inautonews, Senin (30/9/2013), Koenigsegg One:1 juga merupakan mobil tercepat didunia ini untuk mencapai kecepatan 0-200 km/jam, 0-300 km/jam dan 0-400 km/jam. Tercatat, untuk menempuh kecepatan 0-400 km/jam, Koenigsegg One:1 hanya membutuhkan waktu 20 detik. Catatan tersebut sekaligus membuktikan bahwa Koenigsegg One:1 memiliki kecepatan dua kali lipat dari Bugatti Veyron.

Untuk urusan spesifikasi, Koenigsegg One:1 memiliki berat total 1.400 kg termasuk dengan segala jenis cairan yang berada didalamnya. Tenaga sebesar 1.400 HP yang dimiliki oleh Koenigsegg One:1 tersebut diperoleh dari mesin delapan silinder berkapasitas 1,4 liter. Rencananya, Koenigsegg One:1 tersebut hanya akan diproduksi enam buah dengan harga sekitar 1,4 juta dollar AS. (Choirul Anam – www.harianindo.com)